Wisata Petik Apel Malang Rekomended Yang Wajib Kamu Kunjungi

Wisata Petik Apel Malang bisa dijadikan pilihan untuk mengisi liburan di Batu, Malang. Malang memiliki beberapa objek wisata yang menjadi pilihan favorit bagi para turis untuk dikunjungi dan salah satunya adalah wisata petik apel. Karena banyaknya perkebunan apel di daerah Malang, maka banyak warga sekitar yang membuat wisata tersebut untuk menarik minat wisatawan. Namun wisata ini banyak terdapat di kota Batu, yang berjarak sekitar 90 kilometer sebelah barat Surabaya atau 15 km dari barat laut Malang.

Ada lima jenis apel yang ditanam di Malang dan Batu antara lain apel manalagi, apel Rome beauty, Apel granny smith, apel Anna dan apel wanglin. Jenis-jenis apel tersebut memiliki rasa dan tekstur daging buah yang berbeda, namun tetap memiliki kualitas yang sama. Inilah beberapa tempat wisata petik apel Malang yang wajib kamu kunjungi saat berada di kota Malang.

  1. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Terdapat empat dari lima jenis apel yang ada di tempat wisata ini, kecuali apel Grany Smith. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, kamu akan memakan waktu sekitar 30 menit dari kota Malang. Untuk bisa menikmati tempat wisata ini juga cukup murah yaitu Rp25.000, namun jika kamu ingin membungkus hasil petikan, maka kamu akan membayar apel tersebut seharga Rp12.000 per kilo, namun kamu dapat memakan apel sepuasnya di tempat dan untuk memetik apel sesuai dengan area yang ditunjuk oleh petugas.

  1. Wisata Petik Apel Mandiri

Wisata Petik Apel Mandiri adalah tempat wisata yang paling ramai dikunjungi, karena berbagai jenis apel yang kamu temukan di tempat ini memiliki rasa yang manis. Untuk bisa masuk dan menikmati Wisata Petik Apel Mandiri kamu hanya harus membayar tiket masuk sekitar Rp20.000 hingga rp40.000 jika ingin membawa hasil petikan apel per kilo.

  1. Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi

Tempat wisata petik apel yang satu ini, kapan saja bisa kamu kunjungi atau tidak bergantung dari musim karena tersedia lahan pohon apel yang khusus untuk menjaga ketersediaan buah apel bagi pengunjung. Fasilitas yang bisa kamu dapatkan adalah mushola, toilet dan gazebo, yang bisa kamu tempati saat menikmati apel atau suasana dingin Kota Malang. Untuk bisa masuk ke Agro wisata ini, kamu cukup membayar Rp20.000 per orang dan pada saat weekend sedikit lebih mahal yaitu Rp25.000 per orang.

  1. Kusuma Agrowisata

Di tempat wisata ini, kamu tak hanya bisa memetik buah apel saja, tetapi juga tersedia buah strawberry. Jika ada rencana berlibur ke tempat ini bersama rombongan, ada baiknya kamu mengambil paket Agro edukasi dan paket study tour minimal 30 orang, dimana paket ini sudah disediakan oleh pihak wisata. Tiket di tempat ini cukup mahal yaitu rp85.000, meskipun terbilang mahal kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti memetik apel, strawberry dan jambu biji ditambah lagi bonus satu porsi pancake strawberry es krim dan 1 botol yoghurt yang diproduksi oleh tempat wisata ini. Masih tempat yang sama kamu juga dapat berwisata air di Kusuma Waterpark.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata petik apel Malang yang paling rekomended yang wajib kamu kunjungi. Jangan sampai kamu menyesal karena tidak menyempatkan waktu untuk bisa berkunjung ke objek wisata tersebut diatas, dimana kamu akan puas menikmati apel hasil petikkan sendiri yang sudah pasti fresh. Jangan lupa kunjungi wisatasyik.com. Selamat berlibur!